Berita Serie A

Beragam informasi dan analisa seputar Liga Fantasia & Serie A tersaji disini.

  • Prediksi Striker Nyayur di Giornata 10 Liga Fantasia

    "Tiga penyerang handal yang bakal meraup poin besar di pekan ke-10 Liga Fantasia Serie A, tulisan Mohamed Kallon."

    1. Giovanni Simeone #HellasVerona (6.5 juta)
    Lawan: vs Udinese (away)

    Giovanni Simeone mencuri perhatian di Giornata 9 akhir pekan lalu dengan mencetak 4 gol alias quattrick ke gawang Lazio, sebuah prestasi yang spektakuler. Secara keseluruhan, putra pelatih Atletico Madrid ini sudah mencetak 6 gol dan 2 assist dari 7 penampilannya bersama Verona pada musim 2021/22.

    Udinese yang akan menjadi lawan Verona di Giornata 10 ini sudah selayaknya gentar melihat performa Simeone yang sedang "on-fire" tersebut. Hal ini diperparah dengan rekor Udinese yang sudah tidak meraih kemenangan dari tiga laga kandang terakhir mereka dengan kebobolan total 6 gol.

    Dengan catatan statistik 1.3 tendangan/laga, umpan kunci 0.9/laga dan percobaan menggiring bola 0.3/laga, menunjukkan bahwa performa gacor Simeone belakangan ini bukanlah sebuah kebetulan belaka. Dia siap menambah pundi-pundi gol/assist saat menghadapi Udinese nanti.

    Kesimpulan

    - Melihat konsistensi permainan Verona plus lawannya yang tengah berada dalam tren negatif maka tidak ada salahnya untuk memilih Simeone.
    - Harga Simeone terbilang murah untuk seorang striker.

    2. Lautaro Martinez #Inter (10 juta)
    Lawan: vs Empoli (away)

    Dari 8 penampilan bersama Inter, Lautaro Martinez sudah membukukan 5 gol dan tanpa assist. Gol terakhir Lautaro tercipta di Giornata 7 saat menjadi penentu kemenangan atas tuan rumah Sassuolo 3-2 melalui tendangan penalti.

    Dengan catatan statistik berupa jumlah total tembakan sebanyak 23 kali (8 on target/10 of target) dan rataan 2.8 tendangan/laga, maka kualitas Lautaro sebagai salah satu penyerang jaminan mutu untuk menggedor gawang lawan tidak perlu diragukan lagi.

    Kebetulan lawan yang akan dihadapi Lautaro adalah Empoli, yang memiliki rekor sangat buruk ketika menghadapi Inter di Serie A dimana mereka tidak pernah meraih kemenangan dari 12 laga terakhir melawan Nerazzuri (Kalah 11, Imbang 1). Fakta ini tentu sangat menguntungkan Lautaro sehingga potensi pemain berpaspor Argentina tersebut untuk bisa kembali gacor mencetak gol sangat besar.

    Kesimpulan

    - Memasang Lautaro di Giornata 10 ini sangatlah dianjurkan mengingat rekor apik Inter atas Empoli.

    3. Paulo Dybala #Juventus (8.6 juta)
    Lawan: vs Sassuolo (home)

    Paulo Dybala sudah pulih dari cedera dan kembali turun ke lapangan saat melawan Inter sebagai pemain pengganti di Giornata 9 kemarin. Striker asal Argentina itu bahkan menyelamatkan Juventus dari kekalahan lewat gol penaltinya di menit akhir sehingga memaksa laga berkesudahan imbang.

    Tambahan satu gol tersebut membuat catatan statistiknya bersama Juventus menjadi 3 gol dan 2 assist dari 6 laga yang dia lakoni di Serie A musim ini.

    La Joya memiliki kesempatan untuk menambah jumlah golnya tersebut karena lawan yang akan dia hadapi adalah Sassuolo yang notabene memiliki rekor yang buruk saat berjumpa Juventus. Dari 11 pertemuan terakhir di Serie A, Sassuolo tidak pernah menang atas Bianconeri dengan rincian 9 kekalahan dan 2 imbang.

    Hal ini diperparah dengan rekor Sassuolo di laga tandang yang baru meraih satu kemenangan dengan kebobolan 8 gol, sementara Juventus berhasil meraih 3 kemenangan di 3 laga kandang terakhir mereka dengan 2 di antaranya berhasil cleansheet.

    Dengan jumlah total melakukan 21 tembakan (11 on target/11 off target) serta rataan 3.2 tendangan/laga menunjukkan bahwa Paulo Dybala adalah penyerang yang sangat berbahaya. Ditambah fakta bahwa Sassuolo memiliki rapor buruk saat bertemu Juventus, maka peluang Dybala untuk kembali membuat gol/assist sangat terbuka.

    Kesimpulan

    - Ada faktor lain yang membuat Dybala layak untuk dipilih yakni dia juga bertindak sebagai eksekutor bola-bola mati (penalti, tendangan bebas dan sepak pojok).
    - Sebab itu, Dybala berpotensi bisa menghasilkan assist/gol dari situasi tersebut.