Berita Serie A

Beragam informasi dan analisa seputar Liga Fantasia & Serie A tersaji disini.

  • Prediksi Gelandang Nyayur di Giornata 10 Liga Fantasia

    "Tiga pemain tengah yang berpotensi meraih poin bagus di pekan ke-10 Liga Fantasia Serie A, tulisan Mohamed Kallon."

    1. Gianluca Caprari #HellasVerona (6 juta)
    Lawan: vs Udinese (away)

    Gianluca Caprari menjadi otak kreativitas lini tengah Hellas Verona untuk memanjakan para penyerangnya. Dia pun saat ini dalam tren konsisten setelah mencetak 2 gol dan 3 assist dari 3 laga terakhir yang dia lakoni (total 3 gol dan 4 assist di Serie A musim ini).

    Peluang Caprari untuk menambah pundi gol atau assist kembali terbuka saat Hellas Verona bertamu ke Udinese di Giornata 10. Pasalnya, tren negatif dialami tuan rumah Udinese yang tidak pernah menang di 3 laga kandang terakhir mereka dengan kebobolan 6 gol dan hanya mampu mencetak satu gol saja.

    Sementara itu, meskipun belum pernah menang di laga tandang Serie A musim ini, Hellas Verona selalu mencetak minimal 2 gol di tiga laga tandang terakhir mereka. Tren positif ini kemungkinan akan terus berlanjut dan Udinese akan menjadi korban selanjutnya mengingat konsistensi Caprari yang selalu memberikan assist ataupun mencetak gol di tiga laga terakhir Hellas Verona.

    Kesimpulan

    - Jika kalian ingin memasang gelandang yang konsisten memberikan poin, maka Caprari bisa menjadi pilihan.
    - Harga Caprari pun cukup terjangkau.

    2. Lorenzo Pellegrini #ASRoma (9 juta euro)
    Lawan: vs Cagliari (away)

    Pellegrini merupakan gelandang produktif Roma dengan raihan 4 gol dan 1 assist dari 8 penampilannya bersama Serigala Ibukota musim ini di Serie A. Setelah mencetak gol ke gawang Empoli, Pellegrini absen merobek jala lawan di dua Giornata terakhir. Hal ini bisa dimaklumi mengingat lawan yang dihadapi adalah dua tim besar Juventus dan Napoli.

    Menghadapi Cagliari di Giornata 10 ini, sang kapten Roma bertekad untuk kembali menambah koleksi gol maupun assistnya. Dengan attribut statistik total tendangan 28 ke gawang (8 tepat sasaran dan 8 melenceng) atau 3.6 tendangan/laga, maka data ini cukup membuktikan bahwa Lorenzo Pellegrini sangat agresif dalam hal menyerang gawang lawan.

    Di kubu Cagliari, dari lima laga kandang mereka musim ini, baru meraih satu kemenangan dan kebobolan 11 gol. Melihat fakta ini, tidak berlebihan jika mengharapkan Pellegrini akan kembali gacor saat menghadapi Cagliari nanti baik berkontribusi mencetak gol maupun assist.

    Kesimpulan

    - Harga Pellegrini memang mahal, namun jika melihat potensi untuk menyumbang poin saat melawan Cagliari maka memilih Pellegrini layak dicoba.

    3. Daniele Verde #Spezia (6 juta)
    Lawan: vs Genoa (home)

    Tidak hanya menjadi top skor klub, Daniele Verde menjelma menjadi pemain yang penting untuk Spezia dengan kontribusi 3 gol dan 1 assistnya dari total 6 penampilannya di Serie A musim ini. Terakhir dia mencetak satu gol ke gawang Sampdoria di Giornata sebelumnya, walau tidak bisa menghindarkan Spezia dari kekalahan.

    Verde berkesempatan kembali menjadi protagonis saat timnya kedatangan Genoa. Hal ini dikarenakan fakta bahwa rekor Genoa saat bermain di kandang lawan di Serie A musim ini tidak terlalu bagus dengan catatan 3 kekalahan dari 5 laga dan kebobolan 12 gol.

    Spezia memang baru satu kali menang di kandang sendiri, namun mereka juga sanggup merepotkan Juventus dan AC Milan. Bahkan sempat unggul terlebih dahulu sehingga melawan Genoa seharusnya tidak terlalu menjadi masalah.

    Dengan catatan statistik 2.4 tendangan/ laga, umpan kunci 1.1/laga dan akurasi umpan 80.1%/laga (Whoscored), maka sudah menjadi modal yang cukup bagi Verde untuk menambah kontribusi jumlah gol ataupun assist saat melawan Cagliari nanti.

    Kesimpulan

    - Daniele Verde bisa menjadi opsi, mengingat harganya yang murah.
    - Spezia cenderung bermain bagus saat bertindak sebagai tuan rumah sehingga Verde berpotensi menyumbang poin.