Berita Serie A

Beragam informasi dan analisa seputar Liga Fantasia & Serie A tersaji disini.

  • Prediksi Bek Mantap di Giornata 10 Liga Fantasia

    "Tiga nama bek ini mempunyai peluang untuk memberi tim kamu poin tinggi di pekan ke-10 Liga Fantasia Serie A, tulisan Mohamed Kallon."

    1. Milan Skriniar #Inter (6.1 juta)
    Lawan: vs Empoli (away)

    Milan Skriniar menjadi sosok yang tidak tergantikan di lini pertahanan Inter. Terbukti dengan selalu bermain penuh di 9 laga Inter musim ini dengan memiliki karakteristik defensif mumpuni seperti tekel lawan 0.9/laga, memotong bola 0.4/laga, sapuan bola 3.4/laga dan memblok tendangan 0.9/laga (Whoscored).

    Dengan attribut defensif yang moncer di atas, maka seharusnya bukanlah pekerjaan yang sulit bagi Skriniar untuk meredam serangan Empoli.

    Apalagi dengan fakta bahwa Empoli tidak pernah bisa membobol gawang Inter di 6 laga Serie A sebelumnya saat mereka bertindak sebagai tuan rumah tentu membuat tugas Andrea Pinamonti cs untuk menaklukkan Skriniar sekaligus menjebol gawang Inter menjadi terasa sangat sulit.

    Kesimpulan

    - Dengan rawannya rotasi di posisi bek sayap Inter, maka memilih Skriniar yang berpredikat "tak tersentuh" adalah langkah yang bijak.

    - Skriniar juga pandai dalam memanfaatkan situasi bola mati terbukti dengan catatan 2 golnya di Serie A musim ini berasal dari tendangan penjuru.

    2. Mario Rui #Napoli (6.1 juta)
    Lawan: vs Bologna (home)

    Napoli sejauh ini menjadi klub dengan kebobolan paling sedikit di Serie A musim ini dengan 3 gol saja. Mareka juga baru kebobolan 1 gol di 4 laga kandang mereka.

    Sebuah kabar yang kurang bagus bagi Bologna yang belum pernah menang di 4 laga tandang mereka dengan rincian kebobolan 11 gol dan hanya mampu mencetak 4 gol saja.

    Mario Rui bisa menjadi alternatif untuk dipilih. Selain jago bertahan, dia juga sering membantu serangan dibuktikan dengan attribut ofensif berupa: 0.6 tendangan/laga, umpan kunci 1.4/laga, menggiring bola 0.7/laga dan dilanggar 2.2/laga (Whoscored). Karakteristik yang ofensif ini jugalah yang membuat dia sejauh ini sudah mencetak 2 assist untuk Napoli di Serie A musim 2021/22.

    Kesimpulan

    - Kenapa bukan Koulibaly atau Di Lorenzo? Koulibaly memang harganya lebih murah, namun jika ingin memiliki bek yang agresif membantu penyerangan sehingga ada potensi tambahan poin assist maka Mario Rui bisa jadi pilihan.
    - Sedangkan Di Lorenzo musim ini sama sekali belum mencetak assist, walau harganya sama dengan Mario Rui.

    3. Davide Calabria #ACMilan (6.2 juta)
    Lawan: vs Torino (home)

    Sang wakil kapten Milan sejauh ini sudah tampil sebanyak 7 kali di Serie A dengan mencetak total 2 gol dan 1 assist. Sebuah catatan yang cukup impresif untuk ukuran seorang bek. Dua golnya tersebut tercipta di Giornata sebelumnya saat membantu Milan mengalahkan Bologna 4-2 dan ketika membungkam tuan rumah Atalanta 3-2 di Giornata 7.

    Di Giornata 10, Milan akan menjamu Torino yang memiliki rekor tidak bagus saat berkunjung ke San Siro. Dari 4 lawatan terakhir mereka, Torino tidak mampu menjebol gawang Milan dan semuanya berakhir dengan kekalahan.

    Sementara itu, dari 4 laga kandang mereka musim ini, Milan mencatatkan cleansheet sebanyak 2 kali dan baru kebobolan 3 kali, sebuah modal yang bagus untuk Calabria cs yang bertekad untuk terus menjaga rekor tak terkalahkan Milan di Serie A musim ini.

    Kesimpulan

    - Melihat data dan fakta di atas, maka potensi cleansheet Milan di laga ini cukup besar.
    - Memasang salah satu bek Milan merupakan langkah yang tepat, dan Davide Calabria bisa menjadi pilihan.