Berita Serie A

Beragam informasi dan analisa seputar Liga Fantasia & Serie A tersaji disini.

  • Prediksi Kiper Potensial di Giornata 10 Liga Fantasia

    "Tiga kiper yang diprediksi meraih poin nyayur di pekan ke-10 Liga Fantasia Serie A, tulisan Mohamed Kallon."

    1. Sergio Romero #Venezia (4.5 juta)
    Lawan: vs Salernitana (home)

    Didatangkan dari Manchester United dengan status Free Agent, Sergio Romero melakukan debutnya di Giornata 8 saat Venezia berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim tamu Fiorentina.

    Hasil tersebut menjadi kemenangan kandang pertama Venezia di Serie A musim ini. Sebuah hasil yang tidak lepas dari andil Romero yang tampil apik di bawah mistar gawang dengan beberapa penyelamatan krusialnya.

    Di Giornata 10 nanti, Venezia akan kedatangan Salernitana dan peluang Romero untuk meraih cleansheet keduanya bersama Venezia cukup besar mengingat rekor buruk klub juru kunci tersebut di kandang lawan.

    Ya, Salernitana menjadi satu-satunya tim di Serie A musim ini yang selalu kalah di semua 4 laga tandang mereka dengan rincian kebobolan 10 gol dan hanya mampu mecetak 3 gol.

    Sebaliknya, Venezia baru kebobolan 3 gol saja saat menjalani 3 laga kandang mereka musim ini, sebuah catatan yang cukup impresif untuk tim sekelas Venezia dan menunjukkan bahwa tidak mudah bagi lawan untuk mencetak gol di Pierluigi Penzo (kandang Venezia).

    Kesimpulan

    - Melihat paparan data di atas plus memiliki harga yang sangat bersahabat, maka memilih Sergio Romero sebagai opsi kiper kalian adalah pilihan yang menjanjikan.

    2. Samir Handanovic #Inter (6.1 juta)
    Lawan: vs Empoli (away)

    Setelah ditahan imbang Juventus di Giornata sebelumnya, Inter Milan bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan. Berita bagus untuk Inter dan Handanovic karena lawan yang akan mereka hadapi di Giornata 10 adalah Empoli yang memiliki rekor yang memprihatinkan saat menjamu Inter.

    Dari enam pertemuan laga Serie A terakhir dimana Empoli bertindak sebagai tuan rumah, mereka tidak pernah mampu membobol gawang Inter dengan 5 diantaranya berakhir dengan kekalahan.

    Dengan fakta bahwa Empoli baru meraih satu kemenangan kandang musim ini ditambah adanya kiper jempolan pada sosok Samir Handanovic yang sudah mencatat 30 saves di Serie A (peringkat 3 di bawah Audero dan Belec), maka sepertinya rekor "perawan" Inter di kandang Empoli akan terus berlanjut.

    Kesimpulan

    - Inter memang baru sekali meraih cleansheet di musim ini
    - Namun melihat rekor ciamik mereka saat bertandang ke Empoli plus catatan gelontoran 11 gol musim ini di kandang lawan, Inter berpeluang besar untuk bisa meraih cleansheet kedua mereka sehingga memilih Handanovic adalah pilihan yang tepat.

    3. Ciprian Tatarusanu #ACMilan (5 juta)
    Lawan: vs Torino (home)

    Cederanya Mike Maignan menjadi "berkah" bagi Tatarusanu karena sekarang dia bertindak sebagai penjaga gawang utama AC Milan. Namun performanya sedikit mengecewakan karena dari dua laga bersama Rossoneri di Serie A musim ini, dia sudah kebobolan 4 kali dan gagal melakukan cleansheet.

    Peluang Tatarusanu untuk menebus performa minornya tersebut terbuka lebar saat Milan kedatangan Torino di Giornata 10 ini. Hal ini mengingat fakta bahwa El Toro belum pernah menang atas Milan sejak musim 1984/85 silam dan selalu gagal mencetak gol di San Siro dalam 4 pertemuan terakhir mereka dengan Rossoneri.

    Lalu, diperparah dengan catatan Torino musim ini yang sudah menderita 2 kekalahan di laga tandang dengan kebobolan 4 gol.

    Kesimpulan

    - Dengan rekor sempurna Milan yang selalu meraih kemenangan di kandang (4 laga plus 2 cleansheet), seharusnya bukan pekerjaan yang sulit bagi Tatarusanu untuk meraih cleansheet pertamanya bersama Milan.
    - Dia bisa menjadi opsi kalian jika ingin memilih kiper dengan harga yang cukup murah.