Berita Serie A

Beragam informasi dan analisa seputar Liga Fantasia & Serie A tersaji disini.

  • Prediksi Striker Gacor di Giornata 8 Liga Fantasia | Mbah FPL

    "Inilah rekomendasi tiga penyerang yang berpotensi memberikan poin tinggi di pekan ke-8 Liga Fantasia Serie A, tulisan twitter @mbah_FPL."

    Giroud #ACMilan (8.8)

    Lawan: Hellas Verona (home)

    Giroud sudah kembali berlatih bersama AC Milan. Ia siap melakoni laga kandang kontra Hellas Verona akhir pekan nanti. Dari 3 laga Serie A yang sudah dijalani, Giroud berhasil mencetak 2 gol. Kedua gol tersebut tercipta pada saat menjamu Cagliari di pekan ke-2.


    Prediksi Bek Potensial di Giornata 8 Liga Fantasia | Mbah FPL

    Prediksi Gelandang Nyayur di Giornata 8 Liga Fantasia | Mbah FPL


    Meski Rossoneri tak diperkuat oleh Theo Hernandez dan Brahim Diaz karena positif corona, Giroud berpeluang besar untuk kembali mencetak gol. Hal ini mengingat Hellas Verona hanya mencatat 1 clean sheet dalam 7 laga perdana Serie A musim ini. Bahkan, dalam 3 laga tandang yang sudah dijalani, mereka selalu kebobolan.

    Kesimpulan

    - Giroud adalah salah satu pilihan menarik untuk melengkapi komposisi pemain jika ada manajer Liga Fantasia ingin memakai 3 pemain AC Milan pekan ini.
    - Hellas Verona tidak terlalu bagus dalam menghadapi situasi bola mati, hal ini bisa memberikan harapan tersendiri bagi Giroud untuk mencetak gol.
    - Kalaupun tidak bisa mencetak gol, Giroud diharapkan bisa menjadi pemantul bola (memberikan assist) bagi rekan-rekannya untuk membuat gol.

    Immobile #Lazio (11.2)

    Lawan: Inter Milan (home)

    Immobile telah pulih dari cidera dan siap bertarung akhir pekan ini. Dia merupakan salah satu pemain yang paling banyak dalam melepaskan tembakan. Sejauh ini, striker Lazio itu telah melepaskan total 24 tembakan, diantaranya 12 tembakan tepat sasaran. Ia pun memimpin daftar top skor sementara dengan 6 gol.

    Lawan yang dihadapi memang berat, yaitu Inter. Apalagi rekor Immobile saat jumpa Inter tidak terlalu bagus. Dari 14 pertemuan melawan Inter di Serie A, Immobile hanya bisa mencetak 3 gol dan 1 assist.

    Tapi Inter bukan tanpa celah. Sejauh ini Nerazzurri selalu kebobolan saat menjalani partai tandang. Dari 4 pertandingan di kandang lawan pada awal musim ini di Serie A, Inter sudah kebobolan 5 gol. Sementara itu, Lazio sudah mencetak 11 gol dari 3 laga kandang yang telah dijalani.

    Kalau Immobile bisa memanfaatkan momentum ini, bukan tidak mungkin gol akan tercipta. Ditambah, Immobile adalah algojo penalti utama Lazio.

    Kesimpulan

    - Jika Anda sudah punya Immobile, mungkin lebih baik untuk menahannya saja karena Immobile tetaplah gacoan yang bisa meledak kapan saja.
    - Immobile merupakan salah satu pemain yang memiliki potensi untuk jangka panjang. Kalau melepas Immobile sekarang, suatu saat Anda pasti akan menginginkannya kembali.
    - Jika belum punya Immobile dan sedang tidak ada kebutuhan transfer pemain lain yang lebih mendesak, maka memasukkan Immobile adalah langkah yang cukup masuk akal. Mengingat secara data dan fakta, Immobile sedang berada pada level yang lumayan tinggi di awal musim ini, semoga momentumnya masih ada.

    Vlahovic #Fiorentina (6.9)

    Lawan: Venezia (away)

    Vlahovic berpotensi untuk menambah pundi-pundi gol di pekan ke-8 Serie A saat Fiorentina jumpa Venezia. Striker asal Serbia ini sudah membukukan 16 tendangan, 8 tepat sasaran, 4 diantaranya menghasilkan gol.

    Rekor tandang La Viola musim ini juga lumayan. Dari 4 laga tandang yang sudah dijalani, mereka berhasil menang 3 kali dan mencetak 6 gol.

    Sedangkan Venezia, dari 2 laga kandang, belum pernah menang. Meski mencetak 2 gol, mereka sudah kebobolan 3 gol. Total Venezia kebobolan 12 gol dari semua laga, baik kandang maupun tandang.

    Sampai menjelang pekan ke-8, Venezia sudah kebobolan 2 kali dari titik penalti, sementara Fiorentina berhasil mencetak 3 gol dari titik penalti. Semua gol penalti Fiorentina dicetak oleh Vlahovic.

    Kesimpulan

    - Vlahovic adalah striker efektif dan cukup menjanjikan dari segi harga, form, serta minimnya resiko rotasi.
    - Vlahovic juga dipercaya sebagai algojo penalti utama Fiorentina, dan sampai saat ini Venezia sudah kebobolan 2 kali dari titik putih.
    Sejauh ini, semua hadiah penalti yang didapat Fiorentina berasal saat mereka melakoni laga tandang.