Berita Serie A

Beragam informasi dan analisa seputar Liga Fantasia & Serie A tersaji disini.

  • Prediksi Gelandang Nyayur di Giornata 8 Liga Fantasia | Mbah FPL

    "Tiga pemain tengah yang bakal meraih poin tinggi di Giornata 8 Serie A, tulisan twitter @Mbah_FPL."

    Berardi #Sassuolo (8.2)

    Lawan: Genoa (away)

    Mencetak 3 gol dan 1 assist dari 5 penampilan adalah bukti bahwa Berardi tengah menjalani masa-masa indah bersama Sassuolo di awal musim Serie A 2021/22.

    Berardi mempunyai kesempatan untuk mendulang poin banyak pekan ini karena tim lawan adalah Genoa, yang belum penah menang setiap menggelar partai kandang. Kubu tuan rumah sudah kebobolan 16 gol, termasuk 7 gol saat laga kandang.


    Baca artikel lainnya:

    Prediksi Bek Potensial di Giornata 8 Liga Fantasia | Mbah FPL

    Prediksi Striker Gacor di Giornata 8 Liga Fantasia | Mbah FPL


    Sejauh ini, Berardi mencatatkan rata-rata 3.4 shots per game dan 1.6 shots on target per game. Tentu dari fakta ini, peluang Berardi untuk mencetak gol cukup terbuka pekan ini.

    Berardi tercatat sudah bertemu Genoa sebanyak 15 kali di Serie A. Ia sukses mencetak 5 gol serta 7 assist atas lawannya.

    Kesimpulan

    - Jika Anda menginginkan pemain Sassuolo di tim dan harga tidak menjadi masalah, maka Berardi adalah jawabannya.
    - Total dari 7 gol Sassuolo di awal musim ini, 3 di antaranya dicetak oleh Berardi.
    - Berardi memiliki rekor bagus saat jumpa Genoa.
    - Genoa belum pernah clean sheet.

    Gyasi #Spezia (6.7)

    Lawan: Salernitana (kandang)

    Di awal musim, Salernitana belum pernah menang ketika melakoni laga tandang. Tiga kali main ke kandang lawan, semuanya kalah. Salernitana sudah kebobolan 8 gol dari 3 laga tandang di awal musim.

    Spezia memang juga buruk. Dari 3 laga kandang yang sudah dilakoni, Spezia belum pernah menang. Tapi di 2 laga terakhir (melawan Juventus dan AC Milan), Spezia sukses mencetak gol. Logikanya kalau gawang Juventus dan gawang AC Milan saja bisa mereka bobol, harusnya gawang Salernitana juga bisa.

    Emmanuel Gyasi sedikit banyak sudah mencuri perhatian para penikmat Serie A musim ini dengan penampilannya yang cukup aktraktif. Dari 7 laga awal musim ini, dia sudah mencetak 2 gol. Sebelumnya, Gyasi sudah 2 kali jumpa Salernitana di Serie B dan ia sukses mencetak 1 gol.

    Kesimpulan

    - Gyasi berpotensi untuk memberikan ancaman yang cukup berarti bagi pertahanan Salernitana, terutama sisi kanan pertahanan Salernitana.
    - Tidak ada salahnya untuk mencoba Gyasi karena dia main di jam pertama.
    - Kalau dia blank, bisa langsung digantikan dengan pemain cadangan di tim fantasi kita.

    Joao Pedro #Cagliari (6.3)

    Lawan: Sampdoria (home)

    Joao Pedro mengawali awal musim dengan cukup gemilang. Dari tujuh penampilan, dia melesakkan 4 gol dan 2 assist. Sejauh ini, Joao Pedro sudah melakukan 18 tembakan, diantaranya 10 tembakan tepat sasaran.

    Dari 4 partai kandang di awal musim, Cagliari baru satu kali gagal mencetak gol. Sampdoria sejauh ini sudah 2 kali clean sheet dari 3 pertandingan tandang yang sudah dijalani.

    Namun, jangan salah, saat laga tandang terakhir (melawan Juventus), Sampdoria langsung kebobolan 3 gol. Momentum ini harus dimanfaatkan oleh Cagliari, khususnya oleh Joao Pedro.

    Apalagi Joao Pedro mempunyai rekor cukup bagus ketika menghadapi Sampdoria di ajang Serie A. Ia tercatat sudah 5x membobol gawang Sampdoria dari 8 pertemuan.

    Kesimpulan

    - Di harga 6.0-7.0 untuk Gelandang, sejauh ini Joao Pedro adalah salah satu yang terbaik.
    - Joao Pedro adalah mimpi buruk bagi Sampdoria.
    - Harga Joao Pedro 6.3, algojo penalti pula. Kurang apa?