Berita Serie A

Beragam informasi dan analisa seputar Liga Fantasia & Serie A tersaji disini.

  • Review Giornata 7 dan Persiapan Giornata 8 Liga Fantasia | Lycanthrope TM

    "Manajer tim Lycanthrope TM mengulas perolehan poin timnya di Giornata 7 yang selesai digelar sebelum jeda internasional. Serie A akan bergulir lagi akhir pekan ini."

    Oleh: Lycanthrope TM

    Giornata 7 telah berakhir. Ada beberapa pertandingan berakhir sesuai dengan prediksi saya, seperti Juventus, Inter Milan, AC Milan, Napoli, dan AS Roma berakhir dengan kemenangan.

    Akan tetapi di luar dugaan, Lazio tumbang melawan Bologna di partai tandang. Apakah ini faktor dari cideranya striker mereka, Ciro Immobile? Sepertinya iya. Sang Striker adalah Top Skor dalam tim Lazio dan juga keseluruhan di Serie A (sebelum disamakan Dzeko) dengan torehan 6 Gol.

    Hal ini sangat berpengaruh pada daya serangan tim Lazio. Untungnya saya tidak memasang satu pun pemain Lazio. Karena saya melihat Lazio akan bertemu Inter Milan giornata berikutnya.

    Pemain yang saya pasang di LF giornata 7, yakni:

    GK : Skorupski, Maignan
    DEF : Theo, Dimarco, Koulibaly, Cuadrado, Augello
    MID : Insigne (VC), Fabian Ruiz, Pellegrini (C), Joao Pedro, Candreva
    ST : Destro, Simeone, Dzeko
    *pemain yang saya cadangkan yakni Maignan, Theo, Koulibaly, Fabian Ruiz karena bermain di laga terakhir Giornata 7

    Duel pembuka giornata 7 adalah Cagliari vs Venezia. Laga berjalan ketat, tetapi Cagliari berhasil membuka keunggulan lewat tandukan K. Balde menyambut umpan Caceres. Tetapi Bologna kecolongan di menit 90'+4. Venezia menyamakan kedudukan melalui sepakan Busio yang berbelok arah mengenai Caceres. Pada laga ini pemain yang saya pasang Joao Pedro gagal mendapatkan poin cleansheet. Jadi hanya memperoleh 2 poin saja.

    Partai lainnya mempertemukan, Salernitana vs Genoa. Ada pemain yang pasang pada laga tersebut, yaitu Destro. Pemain yang sangat menjanjikan karena berhasil menyarangkan 2 gol vs Hellas Verona (giornata 6), dan 1 gol vs Bologna (giornata 5). Tetapi sangat disayangkan, Destro justru cidera pada saat pemanasan sebelum pertandingan dimulai. Otomatis Destro tidak dimainkan dan mendapat 0 poin.

    Partai lanjutan mempertemukan Sassuolo vs Inter Milan, dan Derby Turin, Torino vs Juventus. Pemain yang saya pasang yakni, Dimarco, Dzeko, dan Cuadrado. Semua pemain yang saya pasang pada laga tersebut tidak masuk dalam Starting Eleven. Alhasil, Cuadrado dan Dimarco mendapat 1 poin. Beruntung Dzeko mencetak gol dan memberi assist, sehingga mendapat 8 poin.

    Pertandingan Bologna vs Lazio, pemain yang saya pasang, Skorupski. Ia begitu perkasa menahan gempuran tim Lazio, dan berhasil Cleansheet, sehingga mendapatkan 9 poin. Partai lainnya, Hellas Verona vs Spezia, Simeone 1 gol + 1 assist memperoleh 9 poin. Sampdoria vs Udinese, Candreva 10 poin (1 gol + 1 assist), Augello 1 poin (-1 kebobolan 3 gol). Setelah pertandingan ini berakhir, saya memasukkan Theo menggantikan Dimarco (1 poin), Koulibaly menggantikan Augello (1 poin), dan Fabian Ruiz menggantikan Destro (0 poin).

    Partai Fiorentina vs Napoli, saya berharap Il Napoletano menang dan tidak kebobolan. Tetapi laga berakhir dengan skor 1-3, Koulibaly, Fabian Ruiz, dan Insigne gagal mendapat poin Cleansheet. Insigne berpeluang mencetak gol dari titik putih, tetapi digagalkan Dragowski. Kemudian bola rebound disambar Lozano dan gol tercipta. Koulibaly 2 poin. Fabian Ruiz 1 poin (-1 kartu kuning). Insigne 3 poin (-2 gagal penalti, +3 assist).

    Roma kontra Empoli, saya hanya memasang 1 pemain yaitu Pellegrini dan saya sematkan Captain. Betul saja, Pellegrini membuka keunggulan melalui sepakannya memanfaatkan operan mendatar dari Mkhitaryan. Saya berharap laga berakhir dengan skor tetap 1-0, agar Pellegrini memperoleh +3 poin gol kemenangan. Akan tetapi laga berakhir dengan skor 2-0. Alhasil Pellegrini mendapat 9 poin, dikalikan 2 karena Captain, sehingga mendapat 18 poin.

    Laga terakhir giornata 7 mempertemukan Atalanta vs AC Milan. Saya memprediksi bahwa AC Milan akan memenangkan laga, tetapi tidak nirbobol. Oleh sebab itu, saya tidak memasukkan Maignan untuk menggantikan Skorupski yang telah memperoleh 9 poin. Dalam pertandingan itu, Theo Hernandez berhasil mengirimkan umpan ke Leao dan membuat skor menjadi 3-0. Kemudian, Theo digantikan Ballo. Setelah pergantian tersebut, AC Milan kebobolan 2 gol sehingga Theo masih mendapat poin Cleansheet pada laga itu. Theo Hernandez mendapat 9 poin.

    Memasuki Giornata 8, ada 2 pertandingan Big Match terjadi, yakni Lazio vs Inter Milan, dan Juventus vs AS Roma. Tentunya sangat susah ditebak siapa pemenang dari laga tersebut.

    Saya memprediksi Juventus akan menang melawan AS Roma karena diuntungkan bermain di kandang. Saya juga memprediksi, AC Milan (vs Hellas Verona), Napoli (vs Torino), Fiorentina (vs Venezia), Sampdoria (vs Cagliari), dan Atalanta (vs Empoli) akan memenangkan pertandingan. Partai Udinese vs Bologna sepertinya bakal terjadi hujan gol, tidak disarankan memilih pemain dengan posisi GK dan DEF.

    Pemain yang berpotensi memberikan banyak poin menurut saya adalah...

    FIO: Vlahovic (ST), Bonaventura (MID)
    NAP: Osimhen (ST), Insigne (MID), Mario Rui/Di Lorenzo (DEF)
    MIL: Leao (ST), Brahim Diaz/Tonali (MID)
    SAM: Quagliarella (ST), Candreva (MID)
    ATA: Zapata (ST), Zappacosta (DEF)
    JUV: Chiesa/Locatelli (MID)
    UDI: Pereyra (MID)
    BOL: Arnautovic/Barrow (ST)